Cara Mengajak Sholat Orang yang Lebih Tua

Posted by Ra An Naja 3 Desember 2011 0 comments
Tidak sedikit didapati kaum muslimin melakukannya tanpa berbekal ilmu sehingga justru mendatangkan kemadhorotan. Terkadang didapati seseorang telah sedemikian semangat dalam berdakwah kepada masyarakat tetapi dia lupa kepada keluarga dekatnya yang lebih tua atau bahkan kepada kedua orang tuanya. 

Beberapa hal yang mungkin bisa membantu :


1.      Dalam mengubah kemungkaran yang dilakukan oleh orang yang lebih tua hendaklah sang anak muda mempergunakan cara-cara yang lemah lembut, mendo’akan orang yang lebih tua serta menjelaskan bahaya maksiat terhadapnya, sehingga orang yang lebih tua yakin bahwa sang anak muda tidak memiliki maksud lain di dalam dakwahnya kecuali demi kebaikan.

2.      Kita tidak boleh mempergunakan cara-cara kekerasan walaupun dengan tangan sekalipun atau dengan kekuasaan kita,karena justru akan semakin memancing timbulnya pertentangan dan penolakan.

3.      Sikap keras tidak ditempuh kecuali dengan batasan-batasan yang sangat ketat.jadi boleh keras dalam hal bersikap mengajak orang yang lebih tua tapi tentunya dengan batasan-batasan yang ada.

4.      Ajaklah saudara anda untuk mengevaluasi kembali perbuatannya yaitu mengapa dia tidak sholat dan kita juga harus tidak mengklaim diri anda adalah sebagai orang yang paling pintar.

5.      Ingatkanlah akan murka Allah bahwa bila berpaling dari Allah adalah sama dengan mengikuti ajakan setan

6.      Ingatkanlah bahwa setiap manusia adalah tidak sempurna jadi kalau mengalami suatu kegagalan dalam berusaha atau menjalani hidup tetap pasrah dan sabar menghadapinya.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mengajak Sholat Orang yang Lebih Tua
Ditulis oleh Ra An Naja
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://annajabanyuasin.blogspot.com/2011/12/cara-mengajak-sholat-orang-yang-lebih.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of an naja banyuasin. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.